• Minggu, 2 Oktober 2022

Peduli Politik Pemuda, KNPI Kecamatan Pamijahan Gelar Sekolah Demokrasi

- Senin, 8 Agustus 2022 | 04:04 WIB
KNPI Kecamatan Pamijahan gelar Sekolah Demokrasi (DEDE SURYA)
KNPI Kecamatan Pamijahan gelar Sekolah Demokrasi (DEDE SURYA)

PORTAL SIBER - Kegiatan kepemudaan terus digulirkan oleh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu (06/08/2022)

Kali ini PK KNPI Kecamatan Pamijahan menggelar kegiatan Sekolah Demokrasi di aula Gedung Serbaguna Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Kegiatam Sekolah Demokrasi ini sendiri sebagai bentuk komitmen KNPI Kecamatan Pamijahan dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Baca Juga: Bogor Challenge 11K 2022 Siap Gebrak Bogor dengan Total Hadiah Rp376 Juta

Ketua KNPI Kecamatan Pamijahan, Heri Gunawan menyampaikan Sekolah Demokrasi KNPI Kecamatan Pamijahan angkatan 1 (satu) selesai diselenggarakan dan ditutup secara resmi.

Untuk kedepan, kata Heri Gunawan akan diselenggarakan Sekolah Demokrasi selanjutnya dengan peserta yang berbeda lagi.

"Saya berharap, dari Sekolah Demokrasi ini akan lahir generasi pemuda yang paham akan demokrasi dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam proses penyelenggaraan pemilihan umum, sehingga di 2024 bisa ikut andil dalam suksesi pemilu," ujar Heri Gunawan.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Di Jasinga, Haji Memed Rugi Rp 250 Juta

"Kegiatan Sekolah Demokrasi ini merupakan salah satu cara kami (KNPI Kecamatan Pamijahan) ingin berkontribusi membangun bangsa dan negara, salah satunya dalam proses demokrasi dan memastikan penyelenggaraan pemilihan umum berjalan LUBER dan JURDIL," sambung Heri Gunawan.

Di tempat yang sama, Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Bogor Fuad Kasyfurrahman memaparkan, bahwa pemuda merupakan penjaga kewarasan demokrasi di Indonesia. Sebab, kata dia, pemuda lah yang menginisiasi demokrasi yang sesungguhnya dalam menumbangkan rezim orde baru.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peduli Warga, Polsek Leuwiliang Bagikan Paket Sembako

Senin, 26 September 2022 | 22:50 WIB
X