• Sabtu, 13 Agustus 2022

Dukung Tradisi Seren Taun, Danramil Nanggung Sebut Adat Dan Budaya Harus Dilestarikan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:06 WIB
Danramil Nanggung Kapt Inf Tumbur Marbun saat mengikuti acara Seren Taun di Desa Malasari (DEDE SURYA)
Danramil Nanggung Kapt Inf Tumbur Marbun saat mengikuti acara Seren Taun di Desa Malasari (DEDE SURYA)

PORTAL SIBER - Kegiatan tradisi adat Seren Taun yang digelar Kasepuhan Malasari Desa Malasari Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, mendapat dukungan penuh dari Danramil Nanggung Kapt Inf Tumbur Marbun SH.

Bersama anggotanya, Kapt Inf Tumbur Marbun pun terjun langsung ke lapangan mengikuti acara demi acara Seren Taun yang digelar Kasepuhan Malasari tersebut.

"Saya sebagai Danramil Nanggung bersama anggota Koramil, di mana acara Seren Taun ini digelar, sangat mendukung kegiatan seperti ini. Adat dan budaya kita masing-masing, harus kita lestarikan sampai ke generasi selanjutnya," kata Kapt Inf Tumbur Marbun.

Baca Juga: Ungkap Rasa Syukur, Kasepuhan Malasari Gelar Seren Taun

Lebih lanjut Kapt Inf Tumbur Marbun mengatakan, acara Seren Taun ini merupakan ucapan syukur kepada Tuhan Mang Maha Kuasa atas limpahan hasil bumi yang didapatkan masyarakat.

Sebagai Danramil Nanggung, Kapt Inf Tumbur Marbun pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap warga Desa Malasari bersama Kasepuhan Malasari yang tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nenek moyang.

"Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Desa Malasari, khususnya kepada Kasepuhan Malasari yang tetap menjaga dan melestarikan adat dan budaya yang dimiliki. Dan kita harap, dari acara Seren Taun ini, kita bisa mewariskan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong, untuk menjaga kelestarian alam terutama di lingkungan kita masing-masing," ujar Kapt Inf Tumbur Marbun.

Baca Juga: Warga Nanggung Protes Pembangunan Tiga Proyek Peningkatan Jalan, Ini Alasannya

Kapt Inf Tumbur Marbun mengatakan, selain untuk melestarikan adat dan budaya, acara ritual Seren Taun juga membuat silaturahmi antar warga Desa Malasari tetap terjaga dengan baik.

"Acara Seren Taun selain untuk pelestarian adat dan budaya, juga membuat keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara di Desa Malasari ini, semakin terlihat," jelasnya.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X