• Sabtu, 13 Agustus 2022

Mantan Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti Nyaleg di Partai Demokrat Kabupaten Bogor

- Minggu, 24 Juli 2022 | 19:13 WIB
Haryanto Surbakti mantan Ketua KPU Kabupaten Bogor menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Bogor (portalsiber/IST-DPC PD Kab Bogor)
Haryanto Surbakti mantan Ketua KPU Kabupaten Bogor menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Bogor (portalsiber/IST-DPC PD Kab Bogor)

 

PORTAL SIBER - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat Kabupaten Bogor di Kantor DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Cibinong, Sabtu (23/7).

Pengalaman Haryanto Surbakti di dunia politik hampir 15 tahun lebih, semakin menguatkan tekadnya bisa bersaing dengan bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Bogor lainnya di dapil 4 yang meliputi Cibungbulang, Pamijahan, Tenjolaya, Ciampea, Dramaga dan Ciomas.

Baca Juga: Soal PTSL Di Desa Cinangneng, Aktivis Limbo Minta Saber Pungli Turun Tangan

“Insya Allah bisa. Meskipun saya dulu bukan di dunia politik praktis dan sekarang ini di Partai Demokrat Kabupaten Bogor,” ujar Haryanto Surbakti, eks Ketua KPU Kabupaten Bogor tiga periode ini.

Menurutnya, Partai Demokrat termasuk partai masa depan dan memiliki peluang berjaya kembali seperti 2004 dengan sosok figur Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “2019 di dapil 4 dapat 1 kursi dan nanti mudah-mudahan dapat 2 kursi,” kata bacaleg domisili Cibungbulang ini.

Baca Juga: Rawat Jalan Samisade, Warga Kampung Tamansari Giat Gotong Royong Bersihkan Rumput Pinggir Jalan

Haryanto Surbakti juga memastikan pilihannya di Partai Demokrat karena partai ini mengusung ideologi partai nasionalisme religius, sebuah konsep yang mengusung keberagaman. Semua kalangan dapat menjadi simpatisan tanpa harus membedakan latar belakang. “Partai Demokrat bisa merangkul semua kalangan dan saya yakin konsep ini yang bisa mengembalikan kejayaan,” kata dia.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Koramil Cigudeg Bagikan Paket Sembako Pada Yatim dan Jompo

Masyarakat Kabupaten Bogor jelas Haryanto Surbakti juga akan mudah menerima kehadirannya dan Partai Demokrat, lebih-lebih sekarang ini Partai Demokrat dipimpin seorang santri, Dede Chandra Sasmita alias Dechan yang melekat religiusnya. “Ini yang menjadi pembeda figur di Partai Demokrat Kabupaten Bogor,” tandasnya.**

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X