• Sabtu, 13 Agustus 2022

Dua Nyawa Warga Bogor Barat Melayang Akibat Bencana Alam, Satu Korban Lagi Masih Dalam Pencarian

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:00 WIB
Alat berat sedang membuka jalan yang tertimbun longsor untuk membuka akses kampung yang terisolir akibat bencana alam (ILHAM ARY)
Alat berat sedang membuka jalan yang tertimbun longsor untuk membuka akses kampung yang terisolir akibat bencana alam (ILHAM ARY)

PORTAL SIBER - Hujan deras yang terjadi di dua wilayah Kabupaten Bogor pada Rabu (22/6/2022) sejak pukul 16:00 sampai pukul 19:00 WIB, menyebabkan beberapa anak Sungai Cianten meluap karena tidak bisa menampung debit air yang tinggi

Akibat hujan tersebut, terjadi bencana alam banjir bandang dan longsor di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan dan Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Dua orang dikabarkan meninggal dunia akibat bencana alam tersebut.

Baca Juga: Diperiksa Di Lapas Sukamiskin, Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin Ditanya Soal Dugaan Ini

Yani Hasan, Kepala BPBD Kabupaten Bogor menyampaikan, dari lima korban yang berada di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan, sebanyak tiga orang ditemukan selamat dan 1 meninggal. Sedangkan satu korban lainnya, sampai saat ini masih dalam pencarian.

"Dari lima korban, tiga diantaranya selamat hanya mengalami luka luka. Kemudian satu orang meninggal dunia dan satu lagi masih dalam pencarian," kata Yani Hasan

Lebih lanjut Yani Hasan mengatakan, korban yang hilang di Desa Purasari Leuwiliang dikabarkan sudah ditemukan di aliran Sungai Cisadane Tanggerang, Banten.

Baca Juga: Panggil Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, Ini Daftar Lengkap 75 Saksi Kasus Ade Yasin

"Ada satu lagi yang meninggal dunia, kejadiannya di kampung Cisarua Desa Purasari, Leuwiliang. Korban atas nama Yadi Mulyadi usia 42 tahun, warga Cibungbulang. Korban ditemukan di Cisadane Tangerang," kata Yani Hasan.

Yani Hasan menuturkan, ditemukannya korban di Sungai Cisadane, kemungkinan terbawa arus air yang deras saat banjir bandang terjadi.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X