• Sabtu, 13 Agustus 2022

Hujan Dari Sore, Tembok Rumah Warga Purwabakti Pamijahan Jebol Terkena Longsor

- Kamis, 23 Juni 2022 | 04:37 WIB
Tanah longsor menjebol dinding rumah warga Purwabakti Pamijahan (ANDI SUPRIHADI)
Tanah longsor menjebol dinding rumah warga Purwabakti Pamijahan (ANDI SUPRIHADI)

PORTAL SIBER - Hujan yang mengguyur wilayah Bogor Barat sejak sore tadi, mengakibatkan banyaknya kejadian bencana alam, seperti yang terjadi di Kampung Cipamubutan RT 04 Rw 04 Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, satu rumah warga mengalami kerusakan akibat tanah longsor, Rabu (22/06/2022).

Menurut saksi mata, Renty, yang tembok rumahnya jebol mengatakan, kejadian tanah longsor tersebut terjadi pukul 18 :00 WIB, dalam keadaan hujan masih turun dan situasi pada saat kejadian sedang mati Listrik.

"Pada saat kejadian, saya sedang bermain dengan anak saya di kamar. Tiba-tiba tembok dinding kamar jebol terkena tanah longor. Saya langsung keluar sambil gendong anak saya,” cerita Renty.

Baca Juga: Medsos Diajak, Bantu Program Pemkab Bogor 

Lebih lanjut Renty mengatakan, untuk sementara dirinya mengungsi di rumah saudara, karena dia dan anaknya masih trauma dan takut masih adanya tanah longsor susulan.

Renty berharap, semoga secepatnya pemerintah desa dapat memberikan solusi dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada rumahnya tersebut.

"Semoga pemerintah bisa membantu saya untuk memperbaiki rumah saya yang ambrol diterjang tanah longsor, agar dapat ditempati kembali," harap Renty.

Baca Juga: Diterjang Longsor, Enam Rumah Warga Pamijahan Kabupaten Bogor Alami Rusak Berat

Sementara itu, Kepala Desa Purwabakti Tajudin Arifin mendengar adanya laporan tanah longsor yang menimpah warganya, langsung mendatangi lokasi dan melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Bogor dan Muspika Kecamatan Pamijahan.

Tajudin Arifin mengatakan, setelah melaporkan pada pihak BPBD Kabupaten Bogor, agar segera diperiksa dan dibantu secepatnya.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X