• Sabtu, 13 Agustus 2022

Medsos Diajak, Bantu Program Pemkab Bogor

- Kamis, 23 Juni 2022 | 00:04 WIB
Pelaku Medsos Kabupaten Bogor Diajak Diskominfo Kabupaten Bogor Bersinergi
Pelaku Medsos Kabupaten Bogor Diajak Diskominfo Kabupaten Bogor Bersinergi

PORTAL SIBER - Upaya menggunakan media sosial (Medsos) bijak dan bermanfaat kepada masyarakat terutama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor

Pelaku Medsos diajak untuk bersinergi dengan cara rapat penguatan pengguna dan pelaku Medsos agar dalam bersosial Medsos bisa membantu program di lingkungan kerja Pemkab Bogor

Akhirnya selaluruh Medsos di Kabupaten Bogor digandeng oleh Pemkab Bogor. Mereka diajak untuk ikut berkontribusi Medsos di dalam program langsung ke lingkup kinerja Pemkab berjuluk Bumi Tegar Beriman. 

Demikian gambaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, saat gandeng pengelola Media Sosial se-Kabupaten Bogor Rapat Kerja Pengelolaan Media Sosial Bagi Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Bogor,  di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Rabu (22/6/22).

Hal ini bertujuan untuk memperkuat pengelolaan dan pemanfaatan Media Sosial, serta tingkatkan peran aktif para pengelola Media Sosial Perangkat Daerah di Kabupaten Bogor

Selain itu, seiring perkembangan zaman, media baru termasuk media sosial tidak hanya menjadi saluran komunikasi berbagi pesan saja, tetapi kini media sosial menjadi wadah atau media promosi dan publikasi pemerintah kepada publik.

Media sosial sangat strategis untuk menyebarkan informasi, termasuk dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Pentingnya pengelolaan Media Sosial dan Website ini, bahkan tertuang dalam Instruksi Bupati Bogor (Inbup) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Humas Melalui Website dan Media Sosial. 

"Humas dituntut untuk meningkatkan kemampuannya, dalam menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan yang sangat cepat serta mampu berfungsi sebagai jembatan untuk membangun suasana kondusif dengan publik melalui komunikasi yang baik. Untuk itu pengelola media sosial harus menyediakan Medsos yang berkualitas melalui konten yang lebih kreatif dan menarik," kata Kabid PIKP Iwan Setiawan saat membuka kegiatan Raker. 

Halaman:

Editor: H. Subagiyo

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X