• Sabtu, 13 Agustus 2022

Protes Jalan Rusak, Warga Puraseda Leuwiliang Perbaiki Sendiri Jalan Kabupaten Bogor Secara Swadaya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 06:34 WIB
Warga Desa Puraseda memperbaiki jalan rusak secara swadaya dan gotong royong (ILHAM ARY)
Warga Desa Puraseda memperbaiki jalan rusak secara swadaya dan gotong royong (ILHAM ARY)

PORTAL SIBER - Rusaknya jalan Kabupaten Bogor yang menghubungkan antara wilayah Kabupaten Bogor dan Sukabumi, membuat sejumlah warga Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor memprotes kebijakan Pemkab Bogor, yang tidak segera memperbaikinya.

Wujud protes warga Desa Puraseda Kecamatan Leuwilaing Kabupaten Bogor terhadap jalan rusak parah ini dilakukan dengan cara memperbaiki sendiri jalan yang rusak tersebut.

Warga Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang tersebut secara gotong rotong memperbaiki jalan rusak itu dengan material batu split dan semen secara apa adanya, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Warga Sampora Demo, Akses Jalan Milik BRIN Ditutup Sepihak

Protes warga Desa Puraseda ini dilakukan karena banyak warga dan pengguna jalan yang jatuh tergelincir saat melintasi jalan rusak itu.

Asep Saepudin (38) warga Kampung Kaum Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang mengatakan, rusak jalan ini diduga karena tidak adanya drainase. Karena tidak adanya drainase tersebut, membuat air menggenang hingga membuat jalan rusak dan licin.

"Banyak genangan air di sini, batu kerikil juga kebawa arus air. Akhirnya pengendara motor banyak tergelincir. Kami selaku warga Desa Puraseda di sini punya inisiatif untuk memperbaiki jalan ini dengan cara gotong royong secara bersama-sama," kata Asep Saepudin.

Baca Juga: Laris Manis All New Ertiga Terbaru

Lebih lanjut Asep Saepudin menuturkan, pihaknya sudah melaporkan atas jalan rusak tersebut kepada DPRD Kabupaten Bogor untuk segera memperbaiki jalan yang rusak.

"Langkah yang dilakukan oleh warga sejauh ini, masyarakat sudah sering mengadukan kepada pihak desa atau pun perwakilan DPRD melalui rekan-rekan kami," jelas Asep Saepudin.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X