Warga Sampora Demo, Akses Jalan Milik BRIN Ditutup Sepihak

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:32 WIB
Warga Sampora  Cibinong, Kabupaten Bogor Demo Akses Jalan Ditutup Sepihak BRIN
Warga Sampora Cibinong, Kabupaten Bogor Demo Akses Jalan Ditutup Sepihak BRIN

PORTAL SIBER - Asal menutup akses jalan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI warga menghubungkan Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/6/2022). 

Masyarakat demo ke DPRD dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor. Akhirnya, mereka di terima Pemkab Bogor dipimpin oleh Sekda Kabupaten Bogor. 

Pertemuan berlangsung alot dari jam 15 sampai sekarang pukul 22.00 Wib, antara Pemkab Bogor, warga, BRIN, Kapolres, dan Dandin Bogor. 

Masyarakat minta lima tuntutan, salah satu selain jembatan, minta disediakan ambulan, angkot untuk anak sekolah, dan lainnya. 

Akibatnya sampai berita ini diturunkan masih berlangsung mediasi. Namun, terjadi alot akibat tuntutan masyarakat semakin berkembang dan tidak ada titip temu kedua belah pihak antara warga BRIN

Sebelumnya, massa meminta kepada Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berkordinasi dengan pihak LIPI, agar akses jalan yang sering dilewati anak-anak sekolah tersebut tidak ditutup.

Bersama dengan kuasa hukumnya, warga Sampora meminta janji yang diberikan oleh BRIN Cibinong, terkait akses jalan warga yang tidak akan ditutup.

“Dulu pihak BRIN janji bahwa jalan akses warga Sampora melalui BRIN/LIPPI tidak akan ditutup. Tapi tadi pagi saya dapat laporan bahwa ada ratusan personel TNI/Polri di lokasi untuk menutup jalan akses warga,” kata Kuasa Hukum Warga Sampira, Eka Jumainar kepada Wartawan, Senin (20/6).

Berdasarkan rute dan waktu tempuh perjalanan, lanjut Eka, bahwa jalur tersebut menjadi jalur tercepat dan aman untuk dilalui pejalan kaki dan pengendara sepeda motor terutama bagi anak-anak sekolah.

Halaman:

Editor: H. Subagiyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X