• Sabtu, 13 Agustus 2022

Bawaslu Kabupaten Bogor Apresiasi DPD Perindo Lengkapi Persyaratan Pemilu

- Senin, 20 Juni 2022 | 06:12 WIB
DPD Perindo Kabupaten Bogor Siap Konstestasi Pilpres/Pileg Tahun 2024 (PWI)
DPD Perindo Kabupaten Bogor Siap Konstestasi Pilpres/Pileg Tahun 2024 (PWI)

PORTAL SIBER - Sudah memiliki struktur kepengurusan yang lengkap di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, DPD Perindo Kabupaten Bogor mendapat apreasiasi dari Bawaslu Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Hukum, Humas dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor Naotalia Apapyo usai menghadiri Rapat Diskusi Politik Tahapan Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh pengurus DPD Perindo Kabupaten Bogor di kantor sekretariatnya di komplek ruko Sentra Niaga No.9-10 jalan Raya Bogor-Jakarta, Cibinong, Minggu (19/6/22).

Naotalia Apapyo mengatakan, apresiasi yang dilakukan pihaknya setelah mendengar pengakuan Ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor Yudia Irawan, bahwa DPD Perindo Kabupaten Bogor telah siap untuk menghadapi verifikasi partai peserta pemilu, baik secara administasi maupun faktual.

Baca Juga: Tersangkut Kasus Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin, 17 Saksi Dipanggil Ulang KPK, Ini Daftarnya 

Pasalnya, untuk persyaratan utama bagi parpol yang akan ikut di pemilu 2024 nanti, diwajibkan harus memiliki pengurusan di tiap-tiap tingkat kecamatan yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

"Tadi ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor sudah menyampaikan disaat diskusi politik, bahwa mereka (Parpol Perindo) sudah siap secara administrasi. Berarti saya anggap sudah selangkah lebih maju," ujar Naotalia Apapyo kepada wartawan. 

Menurut Naotalia Apapyo dari hasil roadshow yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Bogor ke setiap parpol, masih banyak partai politik yang belum siap secara administrasi.

Baca Juga: Perlu Pendampingan Hukum? Demokrat Kabupaten Bogor Siapkan Gratis

"Bahkan masih ada yang mencari kader. Dan hal itu sangat disayangkan sekali, lantaran masih ada beberapa partai baru yang hendak mengikuti pemilu 2024 tapi belum siap dari segi administrasi. Tetapi maaf, saya tidak bisa sampaikan parpol mana saja," ucap Naotalia Apapyo.

Lebih lanjut Naotalia Apapyo menuturkan, terkait jadwal pembukaan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu akan dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bogor, dimulai dari tanggal 29 Juli sampai dengan 13 Desember 2022.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X