• Sabtu, 13 Agustus 2022

Perlu Pendampingan Hukum? Demokrat Kabupaten Bogor Siapkan Gratis

- Minggu, 19 Juni 2022 | 18:42 WIB
DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor melalui LBH Demokrat akan membantu perkara hukum warga secara gratis (Portal Siber)
DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor melalui LBH Demokrat akan membantu perkara hukum warga secara gratis (Portal Siber)

PORTAL SIBER - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang dipimpin Dede Chandra Sasmita alias Dechan’s menyiapkan pendampingan hukum gratis bagi warga Kabupaten Bogor.

Perkara hukum yang dibantu DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor dijelaskan Dede Chandra Sasmita mulai dari pesangon yang tidak dibayar perusahaan, sengketa lahan, pelecehan seksual hingga kasus perceraian.

Baca Juga: Jangan Seremonial Semata, HUT APKASI Harus Berdampak Positif Bagi Rakyat

“Semua masalah hukum akan kami bantu. Perkara yang dialami warga mungkin banyak, namun terkadang warga enggan mengurusnya karena harus sewa pengacara. Nah, disini kami hadir ingin membantu menyelesaikan perkara hukum,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita alias Dechan’s usai acara Silaturahmi dan Konsolidasi Calon Pengurus DPC Kabupaten Bogor Periode 2022-2027.

Dechan’s memastikan LBH Demokrat legalisasinya akan rampung dalam satu bulan kedepan dan akan launching memperkenalkan tim advokasinya dalam waktu dekat. Upaya DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini guna memberikan manfaat terhadap masyarakat. “Untuk semua warga Kabupaten Bogor, kami tidak melihat latar belakang apapun yang jelas niat kami adalah ingin memberikan manfaat dan membantu masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: DPD Perindo Kabupaten Bogor, Siap Konstestasi Pilpres/Pileg 2022

Bahkan terhadap kadernya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor telah berkomitmen memberikan perlindungan dengan adanya Program Jaminan Kematian atau JKM BPJS yang klaim asuransinya bisa diterima ahli waris. “Sudah 450 kader dapat jaminan. Kami tidak menginginkan adanya musibah seperti ada kader yang memasang baliho terkena musibah dan alhamdulillah dapat santunan,” jelasnya.

Sementara Ketua Bidang Hukum dan Pengamanan Partai di DPC Kabupaten Bogor Bambang Mulyono juga memastikan bahwa perkara hukum yang ditanganinya gratis. Warga hanya hanya cukup memperlihatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kepala Desa atau Lurah. “Ini hanya untuk memastikan saja bahwa warga yang dibantu memang benar-benar tidak mampu,” jelasnya.

Baca Juga: Pedagang Leuwiliang Kabupaten Bogor Mengeluh, Sering Langganan Banjir

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X