• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pedagang Leuwiliang Kabupaten Bogor Mengeluh, Sering Langganan Banjir

- Minggu, 19 Juni 2022 | 07:40 WIB
Pedagang di Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor sering mengeluhkan banjir setiap turun hujan (ILHAM ARY)
Pedagang di Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor sering mengeluhkan banjir setiap turun hujan (ILHAM ARY)

PORTAL SIBER - Sering dilanda banjir saat turun hujan, sejumlah pemilik kios dagangan yang berada di pinggir Jalan Raya Leuwiliang - Jasinga Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, mengeluh karena sering merugi akibat terkena banjir.

Banjir yang sering terjadi tersebut, membuat para pemilik kios tidak dapat menjajakan dagangannya dengan baik, bahkan terkadang air banjir sampai masuk ke dalam kios.

Dari pantauan PORTALSIBER.COM, banjir juga melanda beberapa titik wilayah seperti Terminal Leuwiliang, akses jalan RSUD Leuwiliang dan sepanjang jalan nasional Leuwiliang, Jum'at (17/06/2022).

Baca Juga: Diskannak Kabupaten Bogor Dan Kominfo RI Sosialisasi Pencegahan Wabah PMK Di Leuwiliang

"Sering banget banjir, masyarakat juga pada ngeluh. Apalagi sekarang kena toko-toko meubel sangat merugikan. Bahkan sampai ada kebakaran, seperti kemaren akibat korsleting listrik dan barang barang basah semua," kata Sopian, pegawai toko yang berada di depan Terminal Leuwiliang

Seringnya, banjir sampai lutut orang dewasa terjadi di Kecamatan Leuwiliang, membuat Sopian harus siaga untuk mengevakuasi barang dagangannya agar tidak tergenang air. Sopian juga mengatakan, sering sekali rugi akibat banjir serta sering konsleting listrik yang menimbulkan kebakaran pada tokonya

"Kedalaman banjir sampai 50 centimeter. Banjir ini gara-gara saluran air, mungkin sudah ga ketampung dan banyak sampah yang menyumbat juga. Kejadian kemarin, kita ada kerugian Rp,1000.000 (satu juta rupiah) dan ada kebakaran juga akibat korsleting listrik," ujar Sopian.

Baca Juga: Incar Pejabat Pemkab Bogor Yang Setor Duit Untuk Suap Auditor BPK, KPK Periksa Ulang Gantara Lenggana

Sopian berharap, Pemkab Bogor segera memperbaiki saluran drainase yang tersumbat agar tidak mengalami banjir kembali

"Mungkin saya minta ada perbaikan untuk gorong-gorong saluran air yang tersumbat, mulai dari Terminal Leuwiliang," harapnya. (ILHAM ARY).

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB

Lagi, Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Warga Jasinga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB

DBD Serang Warga Sukajaya, Lima Orang Dirawat

Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:50 WIB
X