• Sabtu, 25 Juni 2022

Desa Kalongliud Ingin Warganya Tinggalkan Bank Emok dan Beralih ke Kopsyah BMI

- Kamis, 19 Mei 2022 | 23:14 WIB
Manajer Kopsyah BMI Cabang Nanggung Senoaji Purwanto jelaskan keberadaannya di Desa Kalongliudah Desa Kalongliud masih dalam perluasan wilayah pelayanan (IST/Portal Siber)
Manajer Kopsyah BMI Cabang Nanggung Senoaji Purwanto jelaskan keberadaannya di Desa Kalongliudah Desa Kalongliud masih dalam perluasan wilayah pelayanan (IST/Portal Siber)

PORTAL SIBER – Pemerintah Desa Kalongliud, Nanggung, Kabupaten Bogor sudah memiliki cara agar warganya tak terjerat bank Emok.

Pasalnya, keberadaan bank Emok di wilayah pedesaan yang menyasar kaum ibu-ibu itu kerap menjadi masalah.

Baca Juga: Peduli Literasi, Komunitas Maca Rempug Jasinga Gelar Perpustakaan Jalanan

Nah, untuk mencegah praktik yang mengarah ke rentenir itu Pemerintah Desa Kalongliud, memberikan pemahaman agar masyarakat tidak bergantung pada bank Emok.

Bahkan Pemerintah Desa Kalongliud juga memberikan solusi lain yang juga melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan menggandeng Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) yang berkantor di wilayah desanya.

Baca Juga: Terbelit Kasus Ade Yasin, Ini Daftar 10 Pejabat Dan Staf Dinas PUPR Kabupaten Bogor Yang Dipanggil KPK

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman mengatakan, memang banyak yang mengeluhkan keberadaan bank Emok yang telah jadi buah bibir.

"Memang bank Emok ini di tiap-tiap wilayah itu pasti ada, terutama di Desa Kalongliud, agar warga kami tidak bergantung pada bank Emok, kami arahkan untuk ke koperasi yang terjamin dan lebih aman. Salah satunya Kopsyah BMI,” ujar Jani Nurjaman.

Baca Juga: PeWe, Destinasi Wisata Terbaru Di Bogor Barat Tawarkan Paket Wisata Religi

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Medsos Diajak, Bantu Program Pemkab Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 00:04 WIB

Finalis 10 Leader Talk, Unjuk Gigi Adu Keahlian

Senin, 20 Juni 2022 | 16:43 WIB
X