• Jumat, 27 Mei 2022

Pasca Tenggelamnya Wisatawan, Polsek Rumpin Tutup Obyek Wisata Curug Suakan Rumpin

- Rabu, 11 Mei 2022 | 06:32 WIB
Polsek Rumpin membantu mengevakuasi korban tenggelam di Curug Suakan Rumpin (dok. Polsek Rumpin)
Polsek Rumpin membantu mengevakuasi korban tenggelam di Curug Suakan Rumpin (dok. Polsek Rumpin)

PORTAL SIBER - Pasca musibah tenggelamnya wisatawan dari Kota Depok, Ahmad Yani di lokasi wisata Curug Suakan Rumpin, Polsek Rumpin akhirnya memasang police line di lokasi tersebut.

Polsek Rumpin memutuskan untuk menutup area wisata lokal tersebut hingga beberapa hari mendatang.

"Kami menutup sementara lokasi wisata Curug Suakan Rumpin untuk beberapa hari ini, dan sudah kami pasang police line. Kejadian ini bukan karena kelalaian pengelola obyek wisata, karena korban memang jatuh saat sedang duduk," ujar Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra kepada wartawan.

Baca Juga: Duh, Bawa Mobil Mewah Kok Masih Curi Ponsel

Lebih lanjut Kompol Dali Saputra mengatakan, pihaknya meminta kepada pengelola obyek wisata Curug Suakan Rumpin ini untuk tidak melakukan aktivitas di lokasi tersebut.

Kompol Dali Saputra juga menghimbau kepada pengelola agar sering memperingati para pengunjung atau wisatawan yang datang agar lebih berhati-hati saat menikmati pesona Curug Suakan Rumpin tersebut.

“Himbauan kepada pengelola agar tetap hati-hati, dan selalu mengawasi wisatawan yang datang. Hal ini supaya tidak terulang kejadian seperti kemarin," kata Kompol Dali Saputra.

Baca Juga: Jalan ke Lokasi Wisata di Desa Karang Tengah Masih Minim PJU

Sebelumnya diberitakan, seorang wisatawan asal kota Depok Ahmad Yani tewas tenggelam di lokasi wisata Curug Suakan Rumpin.

Saat itu, Ahmad Yani sedang duduk di bebatuan di pinggir Curug. Saat akan bangun dari duduknya, Ahmad Yani tergelincir dan jatuh ke dalam Curug Suakan yang memiliki kedalaman lebih dari 3 meter.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

164 KPM Desa Nanggung Terima BLT Dana Desa

Rabu, 25 Mei 2022 | 04:03 WIB
X