• Jumat, 27 Mei 2022

Gandeng Mahasiswa IUQI, KNPI Kecamatan Leuwisadeng Sukses Gelar Pesantren Ramadhan

- Senin, 2 Mei 2022 | 18:23 WIB
KNPI Kecamatan Leuwisadeng, Karang Taruna dan mahasiswa IUQI mengadakan Pesantren Ramadhan 1443 H (DEDE SURYA)
KNPI Kecamatan Leuwisadeng, Karang Taruna dan mahasiswa IUQI mengadakan Pesantren Ramadhan 1443 H (DEDE SURYA)

PORTAL SIBER - Mengisi aktivitas selama bulan Ramadhan 1443 H, Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Leuwisadeng menggandeng Karang Taruna dan Mahasiswa Institut Umul Quro A-Islami (IUQI) dengan berbagai aktivitas.

Kegiatan gabungan KNPI Kecamatan Leuwisadeng, Karang Taruna dan mahasiswa IUQI ini dilaksanakan di Kampus Yayasan Menara Pena Leuwisadeng pada Senin hingga Rabu (25–27/04), pekan kemarin.

Kegiatan dengan tema Pesantren Ramadhan 1443 H ini melibatkan siswa mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA yang ada di Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Dampingi Prabowo Shalat Ied Di Hambalang, Sinyal Kuat Rudy Susmanto Menuju Pilkada 2024

Kemasan acara dan kegiatan yang dilaksanakan dengan konsep yang menarik, membuat para peserta betah dan antisias mengikuti acara mulai dari awal hingga berakhirnya Pesantren Ramadhan 1443 H ini.

Kegiatan yang mengambil tema 'Remaja Hebat Masa Depan Umat' ini menghadirkan sejumlah motivator dan alumni PKU MUI Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah acara Pesantren Ramadhan 1443 H ini berlangsung sukses. Para peserta antusias mengikuti acara hingga berakhirnya kegiatan pesantren ini," kata Ketua KNPI Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor Tamamul Fikri.

Baca Juga: Mengagetkan, KPK Temukan Bukti Elektronik Suap Auditor BPK Saat Penggeledahan Di Bandung

Tamamul Fikri pun mengucapkan terimakasihnya atas bantuan dan dukungan dari semua pihak, hingga acara Pesantren Ramadhan 1443 H ini berlangsung sukses.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Opik Ropiudin mengakui kalau pihaknya mempersiapkan kegiatan ini sangat matang, walau digelar di akhir bulan Ramadhan, karena menunggu libur kegiatan sekolah.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

164 KPM Desa Nanggung Terima BLT Dana Desa

Rabu, 25 Mei 2022 | 04:03 WIB
X