• Jumat, 27 Mei 2022

Disdukcapil Kota Bogor Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat dengan Jemput Bola

- Rabu, 27 April 2022 | 01:08 WIB
Disdukcapil Kota Bogor melakukan jemput bola dalam melayani kebutuhan masyarakat Kota Bogor (IST/Portal Siber)
Disdukcapil Kota Bogor melakukan jemput bola dalam melayani kebutuhan masyarakat Kota Bogor (IST/Portal Siber)

PORTAL SIBER – Bagi warga yang ingin melakukan pemutakhiran data di kartu keluarga atau membuat akta kelahiran dan kartu indentitas anak, tak perlu repot-repot. Kini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kota Bogor jemput bola.

Bahkan selama Ramadhan ini layanan Disdukcapil Kota Bogor digelar di wilayah Bogor Barat dan Bogor Selatan. Di Bogor Barat hadir di Puskemas Poned Kelurahan Sindang Barang, sedangkan di Bogor Selatan langsung hadir di kantor Kelurahan Genteng.

Baca Juga: Eiger Adventure Store Dramaga Bogor Berbagi Takjil Gratis yang Dibagikan ke Pengguna Jalan

Semua jenis layanan Disdukcapil Kota Bogor tersedia dan langsung dilayani secara menyeluruh, seperti layanan permuktahiran data kartu keluarga apabila ada anggota keluarga yang baru lahir, semua kepentingan akan hal itu langsung disediakan oleh Disdukcapil Kota Bogor, seperti penambahan nama anggota baru di kartu keluarga, lalu langsung dibuatkan akta kelahiran dan dibuatkan kartu indentitas anak dengan langsung satu paket.

“Masyarakat terbantu tanpa harus jauh jauh datang ke kantor Disdukcapil Kota Bogor. Biar kami yang mendekati masyarakat saja,“ ujar Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto.

Baca Juga: Antisipasi Pemudik, Polsek Dan Satpol PP Tenjo Gelar Patroli Bersama

“Bagaimana dengan yang anggota keluarganya yang sedang tertimpa musibah kematian, semuanya kami berikan layanan dalam satu paket, seperti akta kematian, pemuktahiran data di kartu keluarga, perubahan status istri atau suami yang ditinggalkan,” kata dia.

“Semua layanan itu juga kami berikan dilayanan yang kami adakan di wilayah Bogor Barat dan Bogor Selatan tadi. Dan kami hadir di Puskemas Poned Sindangbarang dan kantor Kelurahan Genteng ini adalah kolaborasi antara polsek dan pihak kecamatan, dalam rangka mensosialisasikan vaksin booster di wilayah tersebut. Berimprovisasi dengan bekerjasama dalam pelayanan Disdukcapil dengan gebyar vaksin.”

Baca Juga: RSUD Leuwiliang Terbakar, Korsleting Listrik Atau Tersambat Petir? Ini Kesaksian Warga

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

164 KPM Desa Nanggung Terima BLT Dana Desa

Rabu, 25 Mei 2022 | 04:03 WIB
X