• Jumat, 27 Mei 2022

Gelar Musdesus, Pemdes Kalong Liud Kabupaten Bogor Validasi Penerima BLT Dana Desa

- Rabu, 26 Januari 2022 | 13:46 WIB
Musdesus Kalong Liud bahas KPM BLT DD (Ilham)
Musdesus Kalong Liud bahas KPM BLT DD (Ilham)

PORTAL SIBER - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalong Liud Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor menggelar musyawarah desa khusus (musdesus), di aula kantor desa Kalong Liud.

Dalam musdesus Kalong Liud tersebut, dibahas dan ditetapkan para Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD) desa Kalong Liud.

Kepala Desa Kalong Liud Jani Nurjaman mengatakan, musdesus Kalong Liud digelar setelah dilakukan pendataan terhadap para KPM BLT DD.

Baca Juga: Kembangkan Pertanian, Ini Tanaman Yang Dikembangkan Unitani

Data tersebut kemudian diselaraskan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

"Berdasarkan hasil pendataan yang terhimpun, dan merujuk pada batas minimal yang telah ditentukan, jumlah KPM BLT DD di desa Kalong Liud tercatat sebanyak 154 KPM, " ujar Jani Nurjaman.

Lebih lanjut Jani Nurjaman mengatakan, dengan penyelarasan data KPM BLT DD tersebut, para penerima bantuan sosial (bansos) tersebut bisa terbantu beban ekonominya.

Baca Juga: Hubungkan Kiarasari Dengan Malasari, Warga Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung Cisangku

"Dalam kondisi Covid-19 ini, semoga bansos ini bisa bermanfaat buat para KPM BLT DD untuk meringankan beban hidup yang saat ini memang sedang sulit," ujar Jani Nurjaman.

Jani Nurjaman mengatakan, dalam musdesus Kalong Liud, pihaknya meminta kepada para warga Kalong Liud untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Ilham)

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

164 KPM Desa Nanggung Terima BLT Dana Desa

Rabu, 25 Mei 2022 | 04:03 WIB
X