• Sabtu, 25 Juni 2022

Ketua DPRD Sebut Kinerja DPUPR Kabupaten Bogor ABS Dan Asal-asalan

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:10 WIB
Proyek pedestrian yang meninggalkan permasalahan (dok. DPRD Kab Bogor)
Proyek pedestrian yang meninggalkan permasalahan (dok. DPRD Kab Bogor)

PORTAL SIBER - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto geram atas kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

Rudi Susmanto menyebut, kinerja DPUPR Kabupaten Bogor yang tidak matang dalam hal perencanaan dan pelaksanaan pembangunannya, sebagai kinerja yang asal-asalan dan asal bupati senang alias ABS.

Akibat kinerja ABS yang dilakukan oleh DPUPR Kabupaten Bogor tersebut, membuat program bupati Bogor yang secara konsep sangat baik, tidak dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Dua Tahun Menunggu, Warga Cisarua Rindukan Huntap Segera Terealisasi

Hal itu berarti DPUPR Kabupaten Bogor tidak dapat menterjemahkan konsep bupati dengan baik.

"Kinerja DPUPR Kabupaten Bogor masih asal-asalan. Masih hanya sebatas ABS atau Asal Bupati Senang, tidak mendalami substansi dari gagasan, masih berkonsep yang penting sudah dikerjakan," kata Rudi Susmanto.

Lebih lanjut Rudi Susmanto mengatakan, penilaiannya atas kinerja DPUPR Kabupaten Bogor yang asal-asalan dan ABS tersebut bukan tanpa dasar.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Philodendron Tercantik, Segini Harganya

Sebagai contoh pada proyek Cibinong City A Beautiful yang ada di DPUPR pada Tahun 2021 lalu. Proyek pembangunan jalan dan pedestrian Sentul-Kandang Roda yang bernilai Rp 324 miliar itu kualitasnya sangat tidak baik.

"Lebar pedestrian maupun Jalan Sentul-Kandang Roda tidak seragam, ada yang besar ada yang kecil, hingga di titik tertentu bisa membahayakan masyarakat pengguna pedestrian," kata Rudi Susmanto.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Medsos Diajak, Bantu Program Pemkab Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 00:04 WIB

Finalis 10 Leader Talk, Unjuk Gigi Adu Keahlian

Senin, 20 Juni 2022 | 16:43 WIB
X