• Jumat, 27 Mei 2022

Dua Tahun Menunggu, Warga Cisarua Rindukan Huntap Segera Terealisasi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 08:32 WIB
huntara yang ditempati warga desa Cisarua (Andi Supri)
huntara yang ditempati warga desa Cisarua (Andi Supri)

PORTAL SIBER - Sudah dua tahun ini warga desa Cisarua Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor merindukan terelisasinya hunian tetap (huntap) untuk para warga korban bencana alam yang terjadi sekitar tahun 2020 lalu.

Sejumlah warga desa Cisarua yang sudah lama menempati hunian sementara (huntara) merasa tidak betah tinggal berlama-lama di lokasi itu.

Hal ini menyusul sudah masuknya masa pancaroba di mana kondisi alam tidak bisa diprediksi lagi. Selain itu, ancaman petir saat hujan dan bencana alam juga tidak bisa diremehkan begitu saja.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Philodendron Tercantik, Segini Harganya

Salah satu warga desa Cisarua yang menempati huntara, Ilah mengatakan jika pihaknya sudah dua tahun ini menempati huntara yang disediakan oleh pemerintah.

Pihaknya, ujar Ilah, berharap agar program huntap yang sudah lama dijanjikan oleh pemerintah bisa segera terealisasi dan warga yang menempati huntara tidak terkatung-katung.

“Sampai kapan kami harus berdiam diri di sini tanpa ada kepastian? Kami selalu ketakutan saat hujan turun disertai petir, dan air juga sering masuk ke dalam huntara," kata Ilah.

Baca Juga: Resep Sup Ikan Nila Kemangi Ala Devina Hermawan, Gurih Sedap Menggugah Selera

Ilah berharap, di tahun 2022 ini pemerintah bisa segera membangun huntap seperti yang sudah dijanjikan kepada warga korban benacana alam tanah longsor yang terjadi beberapa tahun silam.

Sementara itu, Kepala Desa Cisarua Samit mengatakan, jika warga desa Cisarua yang menjadi korban bencana alam sudah dua tahun tinggal di huntara.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

164 KPM Desa Nanggung Terima BLT Dana Desa

Rabu, 25 Mei 2022 | 04:03 WIB
X